Penggunaan Augmented Reality dalam Media Pembelajaran N5 JLPT di Kota Batam
(1) Universitas Internasional Batam
(2) Universitas Internasional Batam
(3) Universitas Internasional Batam

Abstract
Keywords
References
Annisa Wijayanti, Putra Pratama, Widodo Santoso, T. W. (2010). Pembelajaran Bahasa Jepang. 2(7), 1495–1505.
Report, S., Japanese, O. N., & Education, L. (2020). Survey report on japanese - language education abroad 2018.
Wildan Syuja, A., Hartini, S., Agustini, F., Mandiri, N., Damai No, J., Jati Barat, W., & Selatan, J. (2020). Animasi Interktif Media Pembelajaran Bahasa Jepang Dasar Untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. In Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Vol. 1, Issue 1). http://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JSRCS
Gunawan, F., Soepriyanto, Y., & Wedi, A. (2020). Pengembangan Multimedia Drill And Practice Meningkatkan Kecakapan Bahasa Jepang Ungkapan Sehari-Hari. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 3(2), 187–198. https://doi.org/10.17977/um038v3i22020p187
Maysarah, D., & Setiana, S. M. (n.d.). D Maysarah & SM Setiana Tanggapan Responden Terhadap Media Pembelajaran Alternatif Katagana.
Hanifah Salsabila, U., Mega Lestari, W., Habibah, R., Andaresta, O., Yulianingsih, D., & Ahmad Dahlan, U. (n.d.). Jurnal Pendidikan Dasar | p-ISSN (Vol. 2, Issue 2).
Garzón, J. (2021). An overview of twenty-five years of augmented reality in education. In Multimodal Technologies and Interaction (Vol. 5, Issue 7). MDPI AG. https://doi.org/10.3390/mti5070037
Ahmad, I., & Samsugi, S. (2022). Penerapan Augmented Reality pada Anatomi Tubuh Manusia Untuk Mendukung Pembelajaran Titik Titik Bekam Pengobatan Alternatif. In Jurnal TEKNOINFO (Vol. 16, Issue 1).
Pratiwi, A. P., & Riyanto, J. (2022). Aplikasi Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Struktur Tumbuhan untuk Anak Usia Dini menggunakan Augmented Reality. Journal of Engineering, Technology, and Applied Science, 4(2), 78–85. https://doi.org/10.36079/lamintang.jetas-0402.382
Martina Fusco. (2022). What is Markerless AR and Examples. Https://Kiber.Tech/What-Is-Markerless-Ar-Examples/.
Yulianti, A., Akbar, T., Syukur, A., & Riau, I. (2019). Aplikasi Sticker Motor Scoopy Berbasis Android (Studi Kasus CV. Upgrade Graphic Design). Journal Research and Development (ITJRD), 3(2). https://doi.org/10.25299/itjrd.2018.vol3(2).1049
Yuhanto, P. W., Septa Miyosa, A., Animasi, P., Tinggi, S., & Media, M. (2022). Jurnal Nawala Visual | Implementasi Augmented Reality (AR) Untuk Memvisualisasikan Portofolio Pemodelan 3D.
Supardi, R. (2021). Pembuatan Game Balap Kelinci Dengan Unity Berbasis Android. Jurnal Ilmiah Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 7(1).
Wahyu Setia Bintara. (2023, March). Pengertian Android – Definisi, Fungsi, Sejarah, Kelebihan. Https://Dianisa.Com/Pengertian-Android/.
Diva Angelia. (2022). Merek Smartphone Android ini Kuasai Pangsa Pasar Dunia 2021. Good Stats. https://goodstats.id/article/merek-smartphone-android-ini-kuasai-pangsa-pasar-dunia-2021-Drtxp
Sucipto, A., Adrian, Q. J., & Kencono, M. A. (2021). Martial Art Augmented Reality Book (ARBOOK) Sebagai Media Pembelajaran Seni Beladiri Nusantara Pencak Silat. Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi Dan Komputer), 10(1), 40–45. https://doi.org/10.32736/sisfokom.v10i1.983
Erlingsson, C., & Brysiewicz, P. (2017). A hands-on guide to doing content analysis. In African Journal of Emergency Medicine (Vol. 7, Issue 3, pp. 93–99). African Federation for Emergency Medicine. https://doi.org/10.1016/j.afjem.2017.08.001
Article Metrics
Abstract View

DOI: 10.56327/jtksi.v7i1.1603
Refbacks
- There are currently no refbacks.